BPSDMD MENDIKLATKAN CPNS K2 GELOMBANG I YANG DIANGKAT MELALUI PENGANGKATAN KHUSUS

Submitted by admin on Tue, 11/14/2017 - 07:59
foto prajabatan gol 3

Kupang-  Sekretaris BPSDMD Provinsi NTT, Drs.Nias Stefanus membuka kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan CPNS Golongan I, II dan III Honorer yang diangkat Melalui Pengantakan Khusus Lingkup Pemerintah Kabupaten/Kota se NTT Angkatan 169-171. Upacara Pembukaan ini dihadiri oleh Kepala BKPSDM asal peserta/pejabat yang mewakili, Pejabat Struktural di Lingkungan BPSDMD, Komite Penjamin Mutu Diklat, Para Widyaiswara, Pengajar dan Panitia Penyelenggara. Diklat Prajabatan K2 akan berlangsung selama 8 hari mulai tanggal 23 Oktober s/d 30 Oktober 2017 dan diikuti oleh 114 orang peserta diklat, terdiri dari 8 orang CPNS asal Kabupaten Manggarai, 25 orang CPNS asal Kabupten Manggarai Timur dan 8 Orang CPNS asal Kabupaten Sabu Raijua. Adapun Peserta adalah para CPNS yang direkrut melalui pengangkatan khusus seperti Dokter PTT, Bidan PTT, Guru Garis Depan dan Penyuluh Pertanian.

Selama mengikuti kegiatan Diklat Prajabatan para peserta akan mengikuti tahap pembelajaran sesuai dengan kurikulum yang mengacu pada Peraturan Kepala Lembaga Administrasi Negara RI (LAN RI) Nomor 10 tahun 2015 tentang Pedoman Diklat Golongan I, II&III dan K1 K2, dengan total waktu 78 Jam Pelajaran. Tahap pembelajaran yang dilakukan bertujuan untuk membentuk CPNS yang memiliki pengetahuan dan wawasan sebagai pelayan masyarakat yang baik, sehingga diharapkan kegiatan Diklat Prajabatan akan menghasilkan CPNS yang dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Penilaian dan Evaluasi terhadap kelulusan peserta dilakukan dengan memperhatikan hasil evaluasi Ujian Pemahaman terhadap Keseluruhan mata diklat dan catatan penyelenggaraan tentang sikap perilaku peserta. Para peserta yang dinyatakan lulus, berhak memperoleh Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan.

Yang unik dari Diklat Prajab K2 Gelombang I ini adalah dari 114 orang peserta, hanya terdapat 2 orang peserta laki-laki sedangkan sisanya adalah perempuan. Kedua orang ini adalah dr. Habel Putra Laturakedan dr. Victor Ercantez Pakpahan. Keduanya adalah mantan dokter PTT, yang memilih mengabdikan diri menjadi ASN di Kabupaten Manggarai. Disela-sela perbincangan dengan kedua dokter muda ini berseloroh, seandainya masih single maka mereka jadirebutan 112 gadis, termasuk ibu-ibu.*_