BPSDMD SELENGGARAKAN DIKLAT REVOLUSI MENTAL

Submitted by admin on Thu, 12/14/2017 - 10:29

Kupang- Pemerintah telah mencanangkan Gerakan Nasional Revolusi Mental sebagai upaya percepatan restorasi sosial Bangsa Indonesia melalui Instruksi Presiden No.12 Tahun 2016. Seluruh Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, dan segenap masyarakat diajak untuk aktif mengimplementasikan 5 (lima) gerakan Revolusi Mental melalui wujud perubahan nyata dalam konteks Indonesia Melayani, Indonesia Bersih, Indonesia Tertib, Indonesia Mandiri, dan Indonesia Bersatu. Selaras dengan program Nawacita Jokowi-JK ke-8 yakni Melakukan revolusi karakter bangsa; maka BPSDMD menyelenggarakan Diklat Revolusi Mental sebagai bagian dari perwujudan dan sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental.

BPSDMD Provinsi NTT melalui Bidang Pengembangan Kompetensi Teknis menyelenggarakan Diklat Revolusi Mental bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Provinsi NTT Tahun Anggaran 2017. Diklat ini berlangsung selama 7 hari mulai tanggal 7 Desember s/d 14 Desember 2017 yang diikuti oleh 30 orang dari Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Provinsi NTT. Diklat dibuka secara resmi pada Kamis, 7 Desember 2017 di Aula Flobamora BPSDMD Provinsi NTT oleh Dominikus Taek, S.IP, Kabid Pengembangan Kompetensi Teknis yang mewakili Kepala BPSDMD dan dihadiri olehPara Pejabat Struktural Lingkup BPSDMD, Para Narasumber baik dariPusat (LAN RI) maupun Daerahserta Panitia Penyelenggara.

Menurut Penyelenggara, proses pembelajaran yang dilakukan bertujuan untuk mengubah cara pandang, pola pikir, sikap, perilaku, dan cara kerja yang berorientasi pada kemajuan dan kemodernan, sehingga dapat meningkatkan kompetensi ASN yang memiliki karakter melayani publik secara profesional sesuai dengan nilai-nilai revolusi mental. Diharapkan kegiatan Diklat Revolusi Mental Bagi ASN akan menghasilkan ASN yang berintegritas untuk mewujudkan visi dan misi lembaga, memiliki pemikiran dan ide kreatif dan mampu menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik.

“ASN harus menjadi penggerak utama dan sekaligus menjadi katalisator dan teladan terhadap gerakan perubahan yang dimaksud. Keteladanan ASN dapat diwujudkan melalui praktek pelayanan publik yang semakin baik, dan nyata kepada seluruh lapisan masyarakat” pungkas Kabid Domi ketika membacakan sambutan Kepala BPSDMD.