KUNJUNGAN KERJA KOMISI I DPRD PROVINSI NTT

Submitted by editor on Fri, 02/09/2018 - 14:01
BPSDMD Foto Bersama Usai Kunker Komisi I DPRD NTT

Kupang - Sebagai mitra kerja dan dalam rangka melakukan check and balances, maka Anggota Komisi I DPRD NTT pada Kamis, 1 Februari 2018 melakukan kunjungan kerja di BPSDMD Provinsi NTT. Rombongan Anggota Komisi I yang dipimpin Ketua Komisi, Drs. Kasintus Proklamasi Ebu Tho, diterima Kepala BPSDMD, Drs. Klemens Meba, MM di Ruang Kerjanya. Kunjungan ini diawali dengan peninjuan lokasi pembangunan Gedung Asrama Diklat yang sedang dibangun. Ketua Komisi didampingi Anggota Komisi I lainnya, Eman Konfildus, Eldat Nenabu dan Nodu Puga meninjau lokasi pembangunan didampingi Kepala BPSDMD dan beberapa pejabat struktural di Lingkungan BPSDMD serta kontraktor pelaksana.

Seusai meninjau pembangunan Gedung, dilanjutkan dengan tatap muka dengan semua pejabat struktural dan widyaiswara di Ruang Rapat Badan. Kepala Badan mengawali tatap muka dengan mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan Komisi I. Menurut Kepala Badan, sebagai mitra, Komisi I perlu datang dan melihat dari dekat apa yang dilakukan Perangkat Daerah dan mendengar langsung aspirasi dan apa yang menjadi kebutuhan perangkat daerah. Selanjutnya Kepala Badan memaparkan kinerja TA. 2017 dan rencana kerja TA. 2018. Disela-sela pemaparan, Kaban secara khsusus mengucapkan terima kasih atas dukungan Komisi I melalui pembangunan Gedung Asrama Tahap I dan II. Kaban juga menambahkan bahwa BPSDMD sebagai Lembaga Diklat masih memiliki kekurangan fasilitas diklat diantaranya Gedung Sekolah, Asrama, Ruang Makan dan Klinik, sehingga perlu dukungan politik anggaran dari Komisi I.

Selesai pemaparan dari Kaban, dilanjutkan dengan penyampaian maksud kunjungan Komisi I oleh Ketua Komisi. Pada kesempatan ini, Ketua Komisi menyampaikan bahwa kunjungan ini sifatnya anjangsana, dan sudah menjadi program tetap bahwa di awal tahun anggaran, Komisi melakukan kunjungan kerja di Perangkat Daerah mitra. Selanjutnya Ketua Komisi mengapresiasi kinerja BPSDMD dalam bidang Diklat Aparatur serta secara khusus pula menyampaikan penghargaan atas pembangunan Gedung asrama Tahap I yang hampir rampung atau sudah mencapai 87 persen. Ketua Komisi menambahkan bahwa Dewan mendukung penuh program peningkatan sarana prasarana kediklatan dari BPSDMD melalui kebijakan anggaran di dewan.

Kunjungan kerja Komisi ini kemudian ditutup dengan jabat tangan dan foto Bersama.

Kunker Komisi I Hery Kaha BPSDMD Provinsi NTT